Saturday 19 April 2014

Dimana letak gedung putih ?

Unknown | 21:24 |

Gedung Putih terletak di Washington DC, ibo kota Amerika Serikat. Gedung itu adalah tempat kediaman resmi presiden Amerika. Gedung Putih berada di Pennsylavia Avenue di tengah - tengah halaman rumput, pohon - pohon, dan hamparan bunga. Setiap tahun satu juta orang lebih mengunjungi bagian - bagian gedung itu yang terbuka untuk umum.

Bangunan utamanya yang mengagumkan dilengkapi dengan serambi besar seperti bagian depan kuil kuno. Di dalamnya terdapat ruang - ruang kenegaraan yang dihiasi secara indah. Presiden tinggal di lantai atas ruangan tersebut. Galeri - galeri yang panjang dan rendah menjorok ke arah timur dan barat. Di luar galeri terdapat sayap Barat dan Timur. Sayap barat terdiri dari kantor - kantor tempat presiden dan stafnya bekerja. Staf lainnya bekerja disayap timur.

Pembanguna Gedung Putih dimulai tahun 1972. Gedung itu dibangun kembali dan diperluas setelah orang Inggris membakarnya tahun 1814. Nama geedung itu diambil dari warna putih dinding - dinding batu kapurnya. Setelah kebakaran, dinding itu dicat putih untuk menutupi bekas - bekas kebakaran.

Terima kasih sudah membaca dan semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter