Friday 18 April 2014

Dimana Letak Kota Inca yang Hilang ?

Unknown | 20:32 |

Kota Inca yang hilang adalah Machu Picchu di pegunungan Andes, Peru. Dikatakan "hilang" karena orang Inca meninggalkan kota itu dan peninggalannya tidak diketahui para peneliti selama berabad - abad.

Machu Picchu terletak hanya 80 kilometer arah barat laut dari kota Cuzco. Namun, tempat itu bertenger di punggung pegunungan sempit pada ketinggian 2.060 meter diatas permukaan laut. Hutan - hutan yang menutupinya sehingga dari bawah tidak terlihat. Itu sebabnya tempat itu tetap terlupakan hingga penjelajah Amerika, Hiram Bingham menemukannya kembali pada tahun 1911. Bingham menemukan rumah - rumah, kuil - kuil, dan ratusan tangga. Semuanya terbuat dari balok - balok batu besar yang terpasang secara baik walaupun tanpa semen.

Bingham menemukan tempat itu Machu Picchu (puncak tua) sesuai dengan pegunungan yang ada di dekatnya. Namun, nama Inca - nya barangkali adalah Vilcabamba. Pada tahun 1580, orang Inca penguasa Peru terakhir mungkin melarikan diri Machu Picchu menghindari orang - orang Spanyol yang telah merebut Peru.

Terima kasih sudah membaca dan semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter