Wednesday 16 July 2014

Dimana Letak Atlantis ?

Unknown | 21:39 |

Menurut legenda, Atlantis adalah sebuah kerajaan pulau yang kuat yang dulu terletak di lautan Atlantik. Kemudian, pada suatu ketika kerajaan itu tenggelam. Para ahli arkeologi menduga, sebuah pulau yang benar – benar ada disitu yang menyebabkan munculnya legenda itu.  Filosof Yunani, Plato, telah memberikan gambaran tentang Atlantis lebih dari 2.300 tahun lalu. Jauh sebelum masa itu, menurut plato Atlantis merupakan sebuah kerajaan pulau yang besar. Tentara kerajaan itu menyerbu banyak wilayah di laut tengah, tetapi dikalahkan oleh Athena. Kemudian Atlantis ditimpa gempa bumi dan banjir lalu tenggelam ke dasar laut.

Banyak orang percaya bahwa kisah itu benar. Sebagian orang mengira bahwa Atlantis sesungguhnya Amerika, Kepulauan Kanari, atau Bahama.

Pada tahun 1960 – an, para ahli arkeologi Yunani menemukan bahwa suatu peradabam kuno pernah berkembang di sebuah pulau gunung berapi. Pulau itu dikenal sebagai Thera, atau Santorini di Laut Aegea. Kira – kira pada tahun 1450 SM, gunung berapi di pulau itu meletus dan menghancurkan peradaban. Mungkin saja, Thera adalah Atlantis. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter