Wednesday 9 July 2014

Dimana Gaucho Tinggal ?

Unknown | 07:43 |

Gaucho adalah koboi Amerika Selatan. Mereka bekerja di ranch peternakan yang banyak terdapat di daerah pampas, yang dataran berumput di Argentina dan Uruguay.

Gaucho dulu mengembara dan tidak terikat dengan para peternak sapi yang menjadi majikan mereka. Merka mengenakan topi bertepi lebar, selendang warna – warni, kemeja menyala, sabuk perak lebar, celana panjang longgar, dan sepatu but tinggi dari kulit.

Orang – orang ini merupakan penunggang kuda yang cakap, terkenal karena kuat dan berani. Mereka ahli menangkap sapi menggunakan bola. Alat itu adalah sejenis tali penjerat yang melilit kaki sapi dengan sendirinya. Bila dilemparkan ke kaki sapi yang berlari, tali itu menjerat kaki sapi dan sapi itu jatuh.

Gaucho – gaucho masa lalu adalah peranakan Indian dan Spanyol. Mereka hidup dari menangkap dan menjual ternak liar. Kemudian, kebanyakan bekerja pada orang yang mengusahakan ternak dalam jumlah besar. Ketika para petani memagari daerah – daerah terbuka, gaucho kehilangan cara hidup mereka yang lama, yaitu mengembara secara bebas. Lalu, banyak yang menjadi buruh tani atau tentara.Kini, gaucho gaya lama masih ada dalam jumlah kecil.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter