Wednesday 9 July 2014

Dimana Letak Mesa Verde ?

Unknown | 06:24 |

Mase Verde adalah sebuah taman nasional di Colorado barat daya, Amerika Serikat. Tempat itu terkenal karena disitu terdapat rumah karang orang Indian.

Mesa Verde berarti menja hijau. Nama itu diambil dari bukit – bukit berhutan di taman itu yang berpuncak rata dan terjal seperti dinding – dinding jurang yang dalam. Berabad – abad yang lalu, orang  - orang Indian membangun pedesaan pada dinding – dinding karang itu. Karang yang tergantung di atasnya membantu melindungi para penghuni karang ini dari suku – suku lain musuh mereka.

Istana Karang, Rumah Panjang, dan Rumah Pohon Spruce adalah sebagian nama desa penghuni karang itu. Istana Karang adalah yang terbesar. Tempat itu menampung 400 indian yang menempati 200 ruangan terbuat dari batu dan lumpur yang dijemur. Di tempat – tempat itu, empat ruangan dibangun bersusun di atas. Ada juga rumah – rumah lubang khusus yang disebut kivas, tempat mereka melakukan upacara keagamaan.

Orang – orang Indian mungkin membangun sebagian besar rumah karang itu pada abad ke – 12. Musim kering telah memaksa mereka untuk pindah pada tahun 1300. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter