Wednesday 16 July 2014

Dimana Letak Easter Island ?

Unknown | 21:32 |

Easter Island adalah sebuah pulau yang kecil dan terpencil di Pasifik Selatan. Pulau itu terkenal karena disana terdapat patung – patung batu raksasa yang misterius dan sistem tulisan yang aneh. Keduanya dibuat oelh manusia zaman batu.

Easter Island terletak 3.860 kilo meter di sebelah barat Chile dan hampir setengah jarak itu jauhnya dari Pitcairn, pulau berpenduduk yang terdekat.

Orang – orang Polinesia bermukim di Easter Island lebih dari seribu tahun yang lalu. Keturunan mereka membangun podium – podium kuburan batu yang besar di sekeliling pantai. Di atasnya, mereka mendirikan kepala manusia dari pahatan batu yang sangat besar, satu buah beratnya sampai 50 tahun. Penduduk Easter Island mungkin mengangkatnya hanya dengan pengungkit batu, tambang roda kerikil, dan jalan landai. Mereka juga mempergunakan tulisan gambar rongo – rongo. Sekarang tidak seorangpun yang dapat membaca dan memahaminya.

Sampai tahun 1872, perang, penyakit nyaris menghabiskan penduduk pulau. Namun, legenda dan penemuan perkakas kuno membantu para ahli arkeologi mendapatkan keterangan tentang beberapa bagian masa silam pulau itu. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter