Wednesday 16 July 2014

Dimana Berlangsung Karnaval Paling Semarak ?

Unknown | 21:24 |

New Orleans dan Nice termasuk kota yang terkenal karnavalnya. Namun, mungkin karnaval yang paling semarak adalah yang berlangsung di Rio de Janeiro, di pantai tenggara Brazil.

Warga Rio de Janeiro menyelenggarakan karnaval setiap tahun, tepat sebelum lent ( bulan puasa masehi). Hampir semua orang ikut terlibat. Klub – klub dan kelompok – kelompok masyarakat melakukan persiapan berbulan – bulan sebelumnya. Mereka membuat lomba – lomba untuk mendapatkan lagu – lagu baru terbaik dan pakaian fantasi terbaik.

Pada saat karnaval, bendera dan lampu warna – warni menghiasi gedung – gedung. Ribuan  penduduk memenuhi jalan – jalan dan menyanyi serta menari bersama kelompok music dan pertunjukan di atas panggung beroda yang melalui jalan – jalan. Untuk sementara, orang kaya dan miskin bersama – sama merayakan karnaval.

Di luar waktu karnaval, banyak juga yang bisa dinikmati di kota besar ini. Pantai – pantai putih yang berkilauan dan puncak – puncak gunung tinggi menjadikan Rio de Janeirosalah satu kota yang paling luar biasa di dunia. Di atas kota itu menjulang puncak – puncak gunung Sugar Loaf (395 meter) dan Corcovado (704 meter). Pada puncak Corcovado, terdapa patung kristus sang penebus setinggi 30 meter. Pantai – pantai terkenal di Rio de Janeiro antara lain Ipanema dan Copacabana.

Rio de Janeiro juga merupakan pelabuhan besar dan pusat perniagaan. Namun, selain gedung – gedung bagus banyak juga gubuk. Ribuan penduduk yang sangat miskin tinggal di daerah kumuh di bukit – bukit pinggiran pusat kota. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter