Friday 18 April 2014

Dimana letak Manhattan ?

Unknown | 21:03 |

Manhattan adalah sebuah pulau di negara bagian New York. Tempat itu merupakan jantung dari kota New York. Pulau Manhattan adalah pulau sempit dengan panjang kira - kira 21 kilometer dan lebar 3,2 kilometer. Pulau itu terletak di timur Sungai Hudson dan dibarat Sungai Timur. Teluk New York berada di selatan, sedangkan Sungai Harlem di utaranya.

Pulau itu merupakan salah satu pusat bisnisdan kebudayaan yang besar di dunia. Beberapa gedung pencakar langit tertinggi di dunia berada di selatan Manhattan. Di Manhattan juga terdapat teater - teater Broadway yang terkenal, pasar saham New York, dan toko - toko mewah di Fifth Avenue. Gedung - gedungnya yang sangat terkenal antara lain Gedung Perserikatan Bangsa - Bangsa, Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan Alam Amerika, dan Museum Seni Metropolitan. Gedung - gedung tersebut bersama dengan Central Park menjadi ciri Manhattan yang menonjol.

Orang - orang Indian menyebut pulau itu Man-a-hat-ta. yang artinya daratan yang sangat menyenangkan. Para pendatang asal Belanda membeli tempat itu dari mereka tahun 1626 dengan sedikit pakaian dan perhiasan - perhiasan kecil.

Terima kasih sudah membaca dan semoga dapat menambah wawasan kita semua.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter