Friday 18 April 2014

Dimana Orang Eskimo Hidup ?

Unknown | 15:55 |

Orang Eskimo hidup di daerah kutub yang dingin di Amerika Utaradan Asia Timur Laut. Mereka Sekerabat dengan orang Cina dan Jepang. Leluhur mereka mungkin bermigrasi melintasi Arktika ribuan tahun lalu. Badan orang Eskimo cocok untuk bisa bertahan pada musim dingin Arktika yang dingin dan berlangsung lama. Badan mereka yang pendek dan gemuk dapat menyimpan panas secara lebih baik daripada badan yang tinggi dan langsing.

Orang Eskimo mengetahui bagaimana menanggulangi dingin. Mereka membuat mantel bulu yang hangat dan membangun rumah beratap tanah dan berumput yang setengahnya tersembunyi di bawah tanah. Pada musim dingin, para pemburu pergi jauh dan membangun rumah salju yang disebut igloo. Orang Eskimo ahli menangkap ikan dan berburu anjing laut serta paus.

Perahu berburu mereka berbentuk ramping, yaitu kano berlapis kulit yang disebut kayak. Di darat, kelompok - kelompok yang menggunakan kereta luncur yang ditarik anjing mengangkut peralatan. Merka sering berada dalam bahaya. Sekarang, cara - cara hidup yang lama mulai punah. Banyak orang Eskimo yang kemudian hidup di rumah kayu di kota.

Terima kasih sudah membaca dan semoga menambah pengetahuan bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

Total Pengunjung

Members

Statistik

Flag Counter